RAKYAT NEWS, POLMAN – Pasangan cabup Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati melakukan blusukan di Desa Polewani, Kecamatan Tutar, Minggu 6 Oktober 2024,.

Di sana, Siti Rahmawati yang dikenal sebagai perempuan multitalenta kaget melihat kondisi daerah penghasil kakao sulit mendapatkan akses internet. Kondisi itu dirasakan langsung perempuan berparas cantik ini, saat hendak membuka jaringan internet melalui ponselnya.

“Di sini tidak ada jaringan (signal) ya,” ucap Siti di hadapan ratusan masyarakat Tutar. Siti pun mengungkapkan, ini seharusnya menjadi perhatian utama pemerintah.

Oleh karena itu, Direktur Tawaf TV berjanji akan menjadikan sarana dan prasarana akses jaringan sebagai skala prioritasnya, ketika diberikan amanah untuk menakhodai Polman lima tahun mendatang.

Sebagaimana dalam tagline Membangun Desa Menata Kota. “Ini juga akan menjadi skala prioritas kami,” tegasnya.

Pasalnya, kata dia, sebuah daerah akan sulit berkembang ketika masyarakat masih susah mendapatkan jaringan telekomunikasi atau signal.

Ketersediaan jaringan komunikasi menurut dia menjadi kebutuhan yang sangat penting pada zaman sekarang ini, terutama bagi para siswa dalam mengikuti pelajaran melalui jaringan internet.

“Harus ada akses internet gimana mau maju kalau tidak ada internet,” ujarnya.

Selain akses internet, pasangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati juga berkomitmen akan memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Tutar.

Sebab masih ada beberapa titik yang jalanya masih sangat memprihatikan dan belum tersentuh dengan aspal atau rabat beton.

Kondisi jalan baik merupakan sebuah penunjang untuk membangun masyarakat di daerah Tutar yang diketahui sebagai besar bekerja sebagai petani.

Sekadar diketahui, dalam kampanye BESTI di Desa Polewani, Kecamatan Tutar diramaikan ratusan warga setempat. Mulai dari remaja hingga ibu-ibu. Kedatangannya disambut dengan salawat. (*)