RAKYAT.NEWS, POLMAN – Tabuhan rebana menyambut kedatangan Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Khalwatiyah Manahilul Irfan, pada Minggu (29/9/2024).

Acara yang berlangsung di Pesantren yang terletak di Kampung Baru, Kecamatan Campalagian, Polman ini, mengusung tema “Memaknai Maulid Nabi Muhammad Dalam Bingkai Tarekat Khalwatiyah Samman”.

Andi Bebas tiba bersama istrinya, Sukmawati, sekitar pukul 09.00 WITA. Di lokasi, ia bertemu dengan Pimpinan Pesantren,

Selanjutnya Bebas masuk ke Masjid Pondok Pesantren Khalwatiyah . Selain Bebas hadir juga Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Ikhlas.

“DMDI sangat membantu kemasyarakatan para penuntut ilmu diantara program DMDI memberikan beasiswa kepada anak anak dan santri yang ingin berkuliah di timur tengah,” ucap ketua penyelenggara Maulid dalam sambutannya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan tausiyah oleh Pimpinan Pesantren Khalwatiyah, Ridwan Tahir.

Andi Bebas juga mengajak masyarakat untuk merenungkan, juga meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai seorang pemimpin, dan bersikap teladan.

“Momen maulid menjadi saat yang tepat bagi kita untuk merenungi dan meneladani kehidupan beliau Rasulullah SAW, sebagai seorang pemimpin yang teladan,” ucapnya.