RAKYAT NEWS, MAMUJU – Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menjalin silaturahmi bersama para pejuang Sulbar di rumah jabatannya, Minggu 22 September 2024.

Silaturrahmi dipandu oleh Sekprov Muhammad Idris, hadir para pejuang Sulbar, sejumlah kepala OPD, Pj Bupati Mamasa, Pj Bupati Polman, Kapolda, dan Kejati serta unsur Forkopimda.

“Mimpi-mimpi Pj Bahtiar sudah sangat bagus. Kita masyarakat sulbar harus dukung. Semoga mimpi itu menjadi kenyataan,” kata pejuang sekaligus mantan Rektor Unhas Prof Basri Hasanuddin.

Ia menambahkan bahwa sangat senang bisa hadir di HUT Sulbar ke-20 ini, mengikuti berbagai rangkaian kegiatan salah satunya dialog.

“Semoga kita bisa sama-sama pemerintah membangun kolaboratif termasuk Pemkab. Sumber daya alam kita dimanfaatkan dengan baik. Jadi saya senang sekali dapat pemimpin seperti Pj Bahtiar semoga niatnya bisa dirasakan masyarakat kedepannya,” tambahnya.

Sedangkan, Pejuang lainnya Rahmat Hasanuddin mengungkapkan Pj Bahtiar saat datang ke Sulbar langsung bertemua para pendiri Sulbar.

“Kita sempat berdiskusi dengan beliau, saya bilang Sulbar perlu dikembangkan dan pak Pj sanggupi itu,” ucapnya.

Bahkan, dirinya juga berdiskusi beberapa OPD di Pemprov, banyak hal yang perlu dibenahi dan OPD harus sejalan yang dilakukan Pj Gubernur.

“SDM kita dimanfaatkan dengan baik, apalagi ada IKN. Jadi banyak hal bisa kita lakukan dan syukur Pj Gubernur bisa mengedintifikasi semuaa. Saya senang Pj mengerti dan cepat beradaptasi situasi Sulbar,” ujarnya.

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menyampaikan selama memimpin di Sulbar dirinya bekerja dan berjalan tegak lurus membangun Sulbar.

“Tidak ada kepentingan pribadi dan kepentingan politik, ini semata demi kemajuan Sulbar. Amanah yang diberikan kepada saya untuk membantu daerah,” paparnya.

Meskipun, begitu dirinya sangat mengerti jika ada kritikan dan masukan yang ditujukan kepada dirinya.