RAKYAT.NEWS, POLMAN – Polewali Tourism Institute (POLTI), Fitrah Wijaya menyebut pasangan Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati (BESTI) satu-satunya kandidat punya visi dan misi yang jelas dalam memajukan industri pariwisata di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Menurut Fitrah, dengan skill dan pengalaman yang dimiliki BESTI, mampu mendongkrak ekonomi dari sektor pariwasata di Bumi Tipalayo, lebih maju dan berdaya saing.

“Di sini kita melihat keseriusan seorang calon pemimpin yang ingin membangun daerah, baru calon saja dalam hal ini Ibu Siti sudah berinisiatif bertemu dengan beberapa investor. Tujuannya tentu tak lain dan tak bukan ingin membangun dan mengembangkan sektor wisata di daerah ini,” ungkap Fitra dalam diskusi Forum Manding di D’Zafo Cafe, jalan Olahraga, Minggu (8/9/2024).

Fitra mengatakan, potensi sektor wisata di Polman sangat besar untuk dikembangkan. “Dengan kekayaan yang dimiliki Polman, potensi alamnya yang lengkap, mulai dari pegunungan hingga pesisir, pantai, ini harus mampu dimanfaatkan dan digarap secara serius,” tuturnya.

Untuk mewujudkan itu kata dia, dibutuhkan kecakapan seorang pemimpin dan relasi yang kuat, serta mempunyai komitmen agar manfaatnya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Banyak sekali potensi wisata kita di sini untuk bisa dikembangkan, ada wisata kuliner, wisata pegunungan, wisata pantai hingga kebudayaan semuanya ada tinggal bagaimana mengolahnya dengan baik,” tandasnya.

“Saya kira dengan jaringan yang dimiliki oleh paslon Andi Bebas dan Siti, ketika dimanfaatkan dengan baik insyaallah pariwasata di Polman akan maju, terlebih lagi Ibu Siti ini punya relasi dan jaringan yang sangat luas di pusat. Jadi akan sangat mudah nantinya,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Sahabat Penyu, Muhammad Yusri mengungkapkan, selaku penggiat pariwisata di Sulbar, ia bersyukur atas inisiatif Forum Manding membuka ruang diskusi tentang geliat pariwisata yang ada di Polman.