RAKYAT NEWS, POLMAN – Bakal calon bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali mengungkapkan akan memperbaiki sarana dan prasarana olahraga di Polman, termasuk infrastruktur jalan di area Sport Center.

“Insyaallah ketika diberi amanah memimpin Polman, Bebas-Siti kami akan fokus memperbaiki sarana olahraga yang ada di area Sport Center yang butuh perbaikan, termasuk stadion, GOR dan fasilitas olahraga lainnya,” kata Bebas, Kamis, (15/08/2024).

“Termasuk infrastuktur jalan yang ada di area Sport Center. itu kan sering ditempati jogging, sehingga ke depan area ini akan dibenahi agar masyarakat merasa nyaman berolahraga,” lanjut Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman itu.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Polman sarana olahraga merupakan salah satu penunjang dalam meningkatkan prestasi olahraga yang ada di daerah.

“Kabupaten Polman terbaik dan terlengkap sarana olahraga nya di Sulbar yang menyatu di area Sport Center. Polman juga selalu berprestasi, sehingga demi meningkatkan prestasi cabang olahraga di Polman sarananya harus nyaman digunakan,” katanya.

Dalam pantauan tim redaksi saat mengunjungi di area Sport Center, Tampak ramai warga melakukan jogging dan berolahraga di area tersebut. Sayangnya kebanyakan dari mereka tidak merasa nyaman berolahraga di area ini lantaran jalannya banyak yang rusak. Batu-batu kerikilnya terangkat hingga banyak debu berterbangan.

“Saya hampir tiap hari berolahraga di tempat ini, kadang berlari kadang juga jalan. Saya lebih memilih jogging lewat pinggir stadion karena masih mulus, beda dengan jalannya sudah rusak, banyak kerikil lepas dan juga banyak berlubang bukan cari keringat malah jadi penyakit,” kata Agus.

Di tempat yang sama, Hasan menyebut Sport Center perlu ada perhatian khusus dari pemerintah. Sebab, tempat ini sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sarana olahraga.