RAKYAT NEWS, POLMAN – Hj Siti Rahmawati SH, MH Calon wakil bupati Polman usungan Partai PAN makin optimis melangkah dalam pertarungan Pilkada Polman 2024. Optimisme itu mencuat usai pertemuan dengan konglomerat kaya raya H Syamsuddin Arsyad dan Panji Tomy Winata (Panji).

Pertemuan dikemas dalam suasana santai di sebuah rumah di jalan Jenggala Jakarta, Jumat 11 Juli.

Sebuah foto yang diterima redaksi memperlihatkan H Isam duduk bersebelahan dengan Siti Rahmawati dan Panji. Keduanya berbicara banyak hal terkait pengembangan dan masa depan Polman Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah saya bangga sempat ketemu pak Haji Isam dan Pak Panji. Keduanya adalah pengusaha yang banyak memberi inspirasi buat kita semua. Beliau itu pengusaha yang punya visi besar jauh kedepan melihat kondisi bangsa untuk dikembangkan, terutama daerah seperti Polman dan kawasan timur Indonesia,” kata Siti usai pertemuan.

Dia juga mengaku meski perbincangan sangat singkat, wejangan H Isam dan Panji sangat bermanfaat untuk dirinya. “Kualitas pembicaraan kami sudah level gimana yah… isinya sangat jauh kedepan menyangkut pengembangan daerah,” urai Siti.

Investor Besar

Dua pengusaha kelas kakap ini menyatakan siap membantu Polman Sulbar mengembangkan sektor pariwisata dan pertanian dalam bentuk investasi.

Seperti diketahui H Isam adalah konglomerat kakap yang melebarkan usaha di berbagai daerah di tanah air melalui grup usaha Jhonlin Group yang bergerak di sektor pertambangan, agro industri, pertanian, infrastruktur dan perkebunan.

H Isam kini sedang menggarap proyek Program Startegi Nasional (PSN) Food Estate di Marauke Papua Barat. Food estate adalah konsep pengembangan pangan terintegrasi yang meliputi pertanian, perkebunan, dan peternakan di sebuah kawasan.

Untuk Polman H Isam menyatakan, siap investasi di Polman mengangkat perekonomian daerah diantaranya pengembangan lahan perkebunan coklat. Infrastruktur pelabuhan antara pulau dan bandara perintis untuk interkoneksitas antara daerah di kawasan timur Indonesia.