RAKYAT NEWS, POLMAN – Pedangdut berdarah Mandar Siti Rahmawati atau lebih dikenal dengan Siti KDI pulang kekampung halaman, pada Selasa, (4/6/2024.).

Ditemani kakaknya, Cici Paramida, Siti menyempatkan diri mengunjungi rumah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali.

Dalam kesempatan tersebut, Siti KDI mengaku senang akhirnya bisa berkumpul dengan keluarga yang ada di Polewali Mandar.

“Senang rasanya bisa pulang kembali ke tanah Mandar. Pagi hari tiba di bandara (Sultan Hasanuddin Makassar), lalu perjalanan darat dari Makassar ke Polewali,” kata Siti KDI.

Siti dijadwalkan selama 3 hari di Polman dan Majene. Selain bersilahturami bersama keluarga, Siti juga dijadwalkan akan berbagi sembako dengan masyarakat Desa Karama, Kecamatan Tinambung.

Siti digadang-gadang untuk maju di Pilkada Polman 2024. Baliho pedangdut jebolan KDI itu tersebar di sejumlah lokasi di Polman dengan tagline “Tabe Polewali Mandar”.

Polman adalah kampung halaman Siti KDI, adik dari pedangdut, Cici Paramida. Siti lahir pada 15 September 1981. Dia adalah seorang penyanyi dangdut Indonesia dan pemain sinetron.

Siti mengawali karier di dunia dangdut sejak menjuarai Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di TPI pada 2004.

Selain menyanyikan genre dangdut, Siti juga fasih bernyanyi lagu mandar. Salah satu yang masih bisa dijumpai di platform Youtube adalah “Puang Pammase” yang dinyanyikan Siti saat masih kelas 1 SMA. Saat itu kerap diputar stasiun tv lokal di Makassar.

Siti juga mahir menyanyikan lagu Turki, bahkan pernah berduet dengan penyanyi Turki, Mustafa Ceceli.