RAKYAT NEWS, POLMAN – Andi Bebas Manggazali mengungkapkan kebanggaannya atas terpilihnya satu perwakilan Polewali Mandar (Polman), untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional 2024.

Ia adalah Aditya Bagaskara. Siswa SMA Negeri 1 Wonomulyo. Aditya terpilih setelah mengikuti serangkaian seleksi ketat di tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

“Suatu kebanggaan bagi saya, selaku Pemda Polman. Aditya ikut bersaing dengan siswa lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali, Jumat 24 Mei 2024.

Bebas berharap sekaligus mendoakan Aditya Bagaskara bisa terpilih dan lolos sebagai anggota Paskibraka tingkat Nasional pada tahun ini.

“Karena itu saya pesankan sewaktu pelepasan di kantor. Saya mengharapkan ada yang lolos ke Jakarta,” katamya.

“Saya juga mengajak masyarakat Polman untuk kita sama-sama doakan Aditya, semoga lolos,” imbuh dia.

Pria yang dikenal sosok humble dan mudah bergaul itu juga tak lupa mengingatkan agar Aditya Bagaskara terus berlatih dan senantiasa berdoa.

“Harapan saya berlatih dengan baik dan disiplin. Ikuti apa yang diinstruksikan pelatih,” ujarnya.

Sekadar informasi, Aditya Bagaskara merupakan siswa SMA Negeri 1 Wonomulyo yang terpilih ke nasional usai untuk mengikuti seleksi bersama dengan tiga pelajar lainnya di Sulawesi Barat.

Tiga peserta lainya berasal dari Kabupaten Majene, Mamuju, dan Mamasa.

Aditya sendiri memiliki postur tinggi badan 174,8 centimeter dan berat badan 73 kilogram (Kg).