RAKYAT NEWS, POLMAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Andi Bebas Manggazali memimpin rapat persiapan hari raya Iduladha 1445 Hijriah, Senin 10 Juni 2024.

Rapat ini dihadiri Sekretaris Umum PHBI Polman Abdul Haris Nawawi, Kepala Dinas Perhubungan Polman Aco Jalaluddin, Kasatpol PP Polman Arifin Halim, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Polman Sulaiman Mekka, Kabag Kesra Polman Alimuddin Hadan, Sekretaris Inspektorat Polman Arifin Yambas, perwakilan Baznas Polman dan Polres Polman.

Sekretaris Umum PHBI Polman Abdul Haris Nawawi mengatakan, pelaksanaan salat Iduladha akan dilaksanakan di Lapangan Pancasila pada Senin, 17 Juni 2024. Bertindak selaku khatib Muhammad Bahrul Afif dan imam salat Iduladha Misbahuddin Adam.

“Tempat alternatif Masjid Agung Syuhada Polman bila cuacanya hujan saat pelaksanaan salat Ied,” ujar Haris.

Dia mengimbau panitia masjid untuk tidak melaksanakan takbiran keliling dan tetap dilakukan di masjid masing-masing.

“Takbiran keliling ditiadakan, kami imbau untuk takbiran di masjid masing-masing. Pelaksanaan salat Idul Adha tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Haris.

Sementara itu, Sekda Polman Andi Bebas Manggazali yang juga Ketua Umum PHBI Polman menyatakan dirinya akan melaksanakan salat Iduladha di Kecamatan Campalagian di penghujung kariernya setelah selama 30 tahun mengabdi sebagai ASN.

“Rencananya saya melaksanakan salat Iduladha di Campalagian, kampung halaman. Bulan depan saya sudah meletakkan jabatan sebagai Sekda (Polman),” ungkap Bebas.

Pada pertemuan ini, Bebas menuturkan pihaknya juga akan menyiapkan program beasiswa untuk sekolah-sekolah keagamaan di Polman dan mendata sekolah-sekolah mulai dari tingkatan Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Ibtidaiyah, dan pondok pesantren untuk penyaluran bantuan beasiswa. (*)