RAKYAT.NEWS, MAMUJU – Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar di Masjid Baitul Anwar, Kamis (24/10/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Ketua PKK Sulbar, Ny Sofha Marwah Bahtiar, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Kepala Kemenag Kabupaten Mamuju, serta para tamu undangan lainnya.

“Keagaaman harus menjadi perhatian khusus bagi semua unsur pemerintah, terutama praktek keagamaan sehari-hari. Termasuk terus juga dilakukan pengajian,” kata Bahtiar.

Bahtiar menekankan pentingnya perhatian terhadap kegiatan sosial dan keagamaan sehari-hari bagi semua pihak.

“Ini mesti kita tingkatkan lagi di Sulbar, jadi harus terus kita perjuangkan. Makanya saya dorong sedekah pohon dan ini pernah saya lakukan juga di Sulsel,” ujar Bahtiar.

Menyampaikan alasan mengapa beramal menanam pohon penting karena pohon akan terus tumbuh dan semakin disukai jika diberikan beragam jenis pohon seperti durian, bibit cape, pisang, dan lainnya.

“Jadi mungkin kita lebih banyak lagi bicarakan di majelis taklim tentang ibada sedekah, ibadah sosial seperti membahas stunting, harus tangguh dalam menajalankan kehidupan. Jadi agama diceritakan tentang penting menjaga alam,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua BKMT Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, menyoroti pentingnya mengadakan perayaan Maulid untuk memahami sifat-sifat Nabi Muhammad bersama-sama.

“Mudah-mudah kita kaum majelis taklim, kaum perempuan bisa melakukan hal-hal baik di rumah maupun di luar rumah,” ucap Andi Ruskati.

Salah satu sifat Nabi Muhammad adalah amanah, di mana kepercayaan seseorang akan hilang jika berbohong kepada sesama manusia, namun akan tetap dipercayai jika memiliki amanah.