RAKYAT.NEWS, MAMUJU – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, mengadakan pertemuan dengan sejumlah OPD untuk membahas pembangunan Gedung Farmasi milik Dinas Kesehatan Sulawesi Barat, Kamis (17/10/2024).

“Alhamdulillah kita sudah selesai rapat untuk membahas tentang clarity (penjelasan) status tanah yang ada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar,” kata Idris.

Rencananya, gedung tersebut bakal dibangun di wilayah Kalubbing, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Idris mengatakan, kejelasan status tanah sangat penting untuk mengamankan aset daerah. Menurutnya, tanah yang bakal dibangun tersebut masih milik pihak tertentu.

“Sehingga, kita tidak boleh biarkan. Keputusan rapat tadi, kita akan melakukan tindakan proaktif dengan melakukan diskusi, pendalaman, bahkan kalau perlu dengan menempuh jalur hukum, untuk kepastian tanah itu,” ungkapnya.

Dalam pertemuan, Idris juga membahas perbaikan pengelolaan aset daerah, terutama untuk pengadaan tanah.

“Sehingga, kita juga tadi sudah sepakati untuk membentuk tim percepatan pensertifikatan tanah pemerintah provinsi yang ada dimana-mana. Sekira 800 persil tanah itu kan tidak sedikit. Nah, itu kira-kira yang kita ingin lakukan,” tutur Idris.