RAKYAT.NEWS, POLMAN – Program penanganan sampah yang bakal dilakukan oleh pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati, mendapat respons positif dari masyarakat Desa Suruang, Kecamatan Campalagian.

Darmawi, salah seorang warga Campalagian yang mengatakan bahwa persoalan sampah sudah menjadi masalah yang serius. Menjadikan lingkungan nampak kumuh.

“Kami sangat mengapresiasi program Pak Bebas Manggazali yang ingin membereskan masalah sampah di Polman, khususnya di Kecamatan Campalagian. Dengan strategi bapak yang dipaparkan tadi, kami sangat yakin biasa teratasi,” ucap Darmawi, Jumat (4/10/2024).

Menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, lanjut Darmawi, adalah hal yang harus ditumbuhkan.

“Saya kira ini berjangka panjang. Saya doakan Pak Bebas bersama ibu Siti menjadi bupati dan wakil bupati Polman agar masalah sampah bisa teratasi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Darmawi juga berharap kepada Bebas-Siti agar pasar di sana bisa ditata ulang biar lebih menarik dan bersih.

“Pasar di Campalagian juga akan kelihatan rapi, tidak semrawut, semoga bapak bisa mewujudkannya,” ucapnya.

Mendengar hal itu, Bebas menegaskan akan memberikan solusi jitu demi kebaikan seluruh warga karena selama ini tak ditata dengan baik.

“Para pedagang ada bercampur antara penjual ayam dan pedagang lainnya ini harus dirapikan, sehingga dibutuhkan tangan-tangan yang dingin di pemerintahan agar dapat menata ulang pasar tersebut,” ucap Bebas.

“Insyaallah Bebas-Siti menang, kita akan tata. Sebab, ini sudah ada dalam agenda prioritas kami ketika diberi amanah memimpin Polman lima tahun ke depan,” sambungnya.

Terkait masalah sampah, mantan Sekda Polman kembali menegaskan, ke depan sampah tersebut akan dikelola dengan baik. Pengelolaannya harus melihat jangka panjang, bukan sekadar mengatasi, melainkan menuntaskannya.