RAKYAT.NEWS, MAMUJU – Kegiatan Jumat bersih yang dimulai oleh PJ Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, telah menjadi kegiatan yang terjadwal secara rutin di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar.

Bahtiar mengucapkan terima kasih atas perhatian OPD yang menjadikan kegiatan Jumat bersih sebagai kegiatan berkelanjutan tanpa perlu arahan khusus.

“Ini sebagai upaya dan langkah kita membangun kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, yang kita kerjakan hari ini adalah menyelamatkan dunia dari bencana,” kata Bahtiar.

Beberapa OPD terlihat membersihkan sejumlah titik, seperti yang dilakukan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pemprov Sulbar, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Plt Karo Organisasi Setda Pemprov Sulbar, Subuki, memimpin langsung kegiatan kerja bakti ini. Seluruh ASN dan TATT perangkat daerah turut serta dalam kegiatan ini.

Kerja bakti dilakukan di sekitar Kantor Biro Organisasi sebagai tindak lanjut dari arahan Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin.

Untuk informasi lebih lanjut, Kantor Biro Organisasi berada berdampingan dengan Kantor Pengadilan Tinggi Sulbar di Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

Subuki, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Tatalaksana dan Pelayanan Publik, menyampaikan bahwa kerja bakti menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Hari Jumat.

‘’Kita jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin untuk menjaga kenyamanan kantor kita,’’ kata Subuki.

Subuki memberikan apresiasi atas antusiasme ASN dan TATT Lingkup Biro Organisasi Setda Sulbar yang menjadikan kegiatan kerja bakti sebagai agenda rutin yang dilaksanakan setiap Hari Jumat.

‘’Jadi saya melihat teman-teman kita sudah menjadikan kerja bakti tiap Hari Jumat sebagai kebiasaan. Ini sangat baik karena tanpa arahan dari atasan pun, teman-teman secara spontan melaksanakan kegiatan ini,’’ ucapnya.

‘’Kebiasaan baik teman-teman di Biro Organisasi bisa dijadikan sebagai budaya yang baik dan kita jadikan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai gaya hidup,’’ tutup Subuki.(rls)