RAKYAT NEWS, POLMAN — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati atau Siti Rahmawati (BESTI) kembali blusukan di pasar.

Kali ini, Minggu, 22 September 2024 ini, keduanya kompak bersilaturahim bersama pedagang dan pembeli di Pasar Induk Wonomulyo, Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman.

Bebas dan Siti bersama tim dan relawan berkeliling hampir semua area, baik di bagian dalam dan luar pasar dengan perputaran uang terbesar di Sulawesi Barat (Sulbar).

Para pedagang dan pembeli pun begitu antusias dengan kehadiran pasangan calon bupati dan wakil bupati berlatar belakang birokrat dan politisi ini.

Tanpa ragu mereka mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen berswafoto bersama Andi Bebas atau Siti atau selfie grup dengan keduanya. Para pedagang ibu-ibu atau pun bapak-bapak juga mengundang Siti atau Andi Bebas untuk mampir ke kios jualan mereka.

Paslon Bupati-Wakil Bupati Polman dengan slogan “Membangun Desa, Menata Kota” ini pun membeli dagangan mereka, seperti ikan, sayur, aneka kue tradisional hingga minuman.

Sambil jalan berkeliling, teriakan “Bebas-Siti” terus bergema. Para pedagang ini berteriak memberikan dukungan kepada BESTI.

Tak lupa, keduanya juga berdiskusi singkat dengan sejumlah pembeli dan pedagang. Masalah sampah juga menjadi momok bagi para pedagang di pasar Wonomulyo.

“Ibu Siti tolong sampah di pasar ini ditangani. Kami tidak tahu harus mengadu ke mana,”ujar Mirna, salah satu pedagang di sana.

Respons Siti, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Tawaf TV mengaku hampir semua pedagang mengeluhkan soal sampah yang tidak ditangani dengan baik oleh pemerintah dan dinas terkait.

“Sudah mengganggu kesehatan. Ini harus segera dituntaskan karena hal yang sangat serius,“ ujarnya.