RAKYAT NEWS, POLMAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar (Polman) 2024-2029, Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, terus mendapat amunisi jelang deklarasi. Dukungan terhadap pasangan dengan tagline BESTI itu datang dari para pelaku UMKM di Kota Malaqbi ini.

BESTI dengan dukungan 11 kursi dari partai politik sementara yakni PAN (4 kursi), yakni Gerindra (4 kursi), dan PPP (3 kursi), akan melakukan deklarasi Rabu, 21 Agustus 2024 di Lapangan Pancasila Pekkabata, Polman. Kegiatan bertabur hadiah itu juga akan dihadiri para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Mereka siap memenangkan pasangan Birokrat-Politisi Artis ini.

Salah satu pelaku UMKM Polman, Muh. Amri, mengaku dari semua calon bupati-wabup Polman yang akan bertarung November 2024 nanti, hanya pasangan BESTI yang menurutnya punya program yang jelas dan terukur. Program utama ‘Membangun Desa, Menata Kota’ menjadi bukti pemerataan pembangunan.

Hal itu, kata Amri, secara nyata akan menggerakkan semua sektor ekonomi di daerah ini. Termasuk sektor UMKM. Makanya, dia bersama sejumlah rekan-rekannya sesama pelaku UMKM membulatkan tekad mendukung Andi Bebas-Siti Rahmawati di Pilkada Polman

“Bismillah pilihan kami jatuh kepada pasangan BESTI. Kami akan berjuang memenangkannya pada Pilkada Polman November mendatang. Haqqul yaqin, Pak Bebas akan jadi pemimpin Polman berikutnya,” tegas pengusaha makanan khas Mandar ini.

Amri menambahkan, pasangan BESTI punya visi-misi jelas. Dengan semangat dan visi perubahan yang kuat, kata dia, pasangan Bebas-Siti diharapkan dapat menghadirkan energi baru untuk pembangunan Polewali Mandar yang lebih baik ke depan.

Senada dengan pengusaha UMKM lainnya, Basri Bas, yang juga melihat program BESTI masuk akal dan tidak muluk-muluk. Dia optimistis, di tangan Andi Bebas mampu mengubah wajah Polman nantinya jauh lebih baik dari sekarang.