Pada upacara penurunan bendera merah putih para putra-putri terbaik dari enam kabupaten yang tergabung dalam barisan paskibraka provinsi Sulbar sukses melakukan penurunan bendera merah putih.

Upacara ini menjadi simbol penghormatan dan kecintaan kepada negara serta menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan petugas upacara dan paskibraka serta pelatih telah menyukseskan upacara HUT RI.

“Ini sejarah baru membuat Pantai Manakarra ini menjadi tempat sekaligus ikon ibu kota provinsi Sulbar,” ucap Bahtiar.

Pj Bahtiar juga menginginkan agar acara-acara kenegaraan atau sifatnya nasional agar upacaranya dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra. “Sangat representatif dan pemandangannya indah sekali,” tutup Bahtiar.

Sementara itu Danlanal Mamaju Letkol Laut (P) Dedi Andriyatno mengaku takjub dengan kebersamaan Forkopimda Sulbar yang secara bersama sama merayakan kemerdekaan RI tingkat provinsi Sulbar yang berlangsung seharian sejak Sabtu pagi hingga malam hari. Kebersamaan antar Forkopimda Sulbar tersebut memperlihatkan semangat NKRI untuk memajukan Sulbar secara bersama sama.