RAKYAT NEWS, MAMUJU – PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin didampingi PJ Ketua TP.PKK Sulbar Sofha Marwah Bahtiar, bersama sejumlah pejabat Forkopimda Sulbar menghadiri Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Danrem 142/Taroada Tarogau dari Brigjen TNI Deni Rejeki Kepada Kolonel INF. Hartono, di Ballroom Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Kamis (15/08/2024).

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin menyampaikan, kehadiran Danrem 142 Tatag di Sulbar sangat membantu pemerintahan provinsi Sulbar. Menurutnya, cara kerja TNI di Sulbar harus dicontoh, begitupun kebersamaan dengan Pejabat lama Deni Rejeki, sejak menjabat Danrem telah menjalankan tugas melampaui panggilan tugas.

“Kami sangat terbantu jadi saya bangga dengan kebersamaan TNI dan Forkopimda lainnya di Sulbar,” ucap Bahtiar.

Lebih lanjut Bahtiar menjelaskan sistem tata negara yang dianut di Indonesia. Yakni pembagian kekuasaan. Sehingga, di pusat, Presiden selain kepala negara juga sekaligus kepala pemerintahan maka pada titik tertentu demi kepentingan rakyat sehingga pimpinan legislatif, yudikatif akan berinteraksi presiden selaku kepala negara untuk memutuskan kebijakan demi kebaikan negara.

“Hal ini lah yang dipertajam lagi ke level daerah. Inilah membedakan di negara-negara lain. Gubernur adalah wakil pemerintah pusat. Jadi saya disini wakilnya pimpinan pimanna di pusat,” kata Bahtiar.

Sehingga dalam menjalankan tugas daerah, koordinasi antar seluruh Forkopimda mulai dari provinsi, kabupaten hingga level kecamatan harus terbangun dengan baik..

“Ini yang harus kita rawat, seluruh penyelenggara negara harus berada pada frekuensi dan pemahaman yang sama.

Untuk itu, dia mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Danrem 142/Tatag serta keluarga. Bahtiar berharap kedepan dalam menjalankan pemerintahan di Provinsi Sulbar sangat diharapkan dukungan dari Korem 142 Tatag bersama forkopimda lainnya.