RAKYAT NEWS, MAMUJU – Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin melepas peserta final balap perahu katinting Danlanal Cup II 2024 yang diselenggarakan Lanal Mamuju dalam menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun, Kamis, 15 Agustus 2024.

Bahtiar Baharuddin mengucapkan terimakasih kepada Lanal Mamuju dibawah pimpinan Danlanal, Letkol Laut (P) Dedy Andriyatno yang ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang mengikutkan masyarakat.

“Atas nama masyarakat, Pemda dan Forkopimda dan seluruh penyelenggara negara di Sulbar, termasuk di lembaga peradilan, kita senang sekali kawan-kawan dari TNI Angkatan Laut yang dipimpin oleh Danlanal, Letkol Laut (P) Dedy Andriyatno yang ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun dengan mengadakan lomba balap katinting dan sejumlah rangkaian kegiatan bakti sosial, pengobatan gratis, gerakan pangan murah, UMKM dan lain-lain,” kata Bahtiar Baharuddin.

Menurut Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu, lomba balap perahu katinting merupakan salah satu langkah membangun hubungan baik antara masyarakat dengan TNI Angkatan Laut.

“Yang lebih penting dari itu, ini juga bagian dari upaya mempromosikan potensi teluk Mamuju. Jadi, dengan banyak event seperti ini teluk Mamuju makin dikenal masyarakat yang seperti kita lakukan, mendorong bagaimana teluk Mamuju ini menjadi daerah tujuan wisata. Wisata air atau wisata healing dan ini terdekat dari IKN. Di IKN saya sudah menawarkan Mamuju sebagai tempat berlibur bagi kawan-kawan diluar Sulbar,” ungkapnya.

Bahtiar Baharuddin menjelaskan, teluk Mamuju ini menjadi salah satu primadona yang akan dijadikan tujuan wisata air, diving, snorkeling dengan berbagai macam dan wisata mancing.

“Dalam jangka panjang, sedang kita dorong kawasan ini kita bangun menjadi water from city dan menjadi KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional),” tuturnya.