RAKYAT NEWS, POLMAN – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat dinilai masuk menjadi salah satu prioritas Partai Gerindra, sebagai pemenang Pilpres, di Pilkada 2024.

Demikian disampaikan Konsultan Lembaga Trust Indonesia, Megel Jekson dalam diskusi Forum Manding yang digelar di sebuah warung Kopi Klasik Polewali, Minggu 10 Augustus 2024.

Diskusi dengan tema “Menakar Dukungan Prabowo di Pilkada Polewali Mandar” ini dihadiri Sekretaris Partai Gerindra Polewali Mandar, Makmun Mustafa.

Menurut Megel, alasan daerah ini menjadi perhatian dilihat dari rekomendasi usungan yang dikeluarkan oleh partai besutan Prabowo Subianto.

Di mana, partai itu secara resmi telah mengusung Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Polman.

Tentunya dukungan diberikan karena melihat potensi kemenangan ada pada pasangan yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu.

Sebab, kata Megel, pada dasarnya setiap partai ingin menang dalam Pilkada. Oleh karena itu partai akan mencalonkan kandidat yang paling potensial.

“Kenapa di tingkat gubernur belum disepakati, sedangkan di tingkat kabupaten sudah disepakati calonya, diumumkan calonya, saya melihat salah satu faktornya memang, DPP Gerindra yakin dan percaya bahwa kandidat yang diusung adalah kandidat yang mendorong dan bisa mempengaruhi peningkatan suara Gerindra di daerah tersebut,” ujarnya.

Hal itu kata dia sesuai isi surat rekomendasi sebelum surat keputusan usungan dikeluarkan. Dalam surat itu terdapat empat hal disampaikan. Salah satunya berbunyi pasangan Bebas harus mampu membangun komunikasi dengan seluruh kader partai Gerindra.

Lalu Kedua, Pasangan Bebas harus punya komitmen untuk memajukan suara partai Gerindra di Polewali Mandar. “Jadi itu bisa kita simpulkan kalau dukungan DPP menunjuk Bebas dan Siti Rahmawati, berarti orang ini sudah diberikan kepercayaan besar untuk sama sama membesarkan partai Gerindra,” ujarnya.