Sementara itu pihak Direktur PT Huadi Lily Dewi mengatakan kehadiran mereka di Bantaeng semula tak pernah dilirik oleh investor termasuk owner PT Huadi sendiri.

Tetapi faktor pemerintahannya terutama kepala daerah nya yang memberikan jaminan dan kepercayaan kepada investor. Mulai dari pelayanan dan sumber daya manusia.

Lily menilai kehadiran pemerintah Sulawesi Barat di Bantaeng akan memberi manfaat bagi perusahaannya dan berjanji akan mengunjungi balik di Sulawesi Barat.

“Harapan kami apa yang kami miliki dapat menjadi hal yang baik bagi masyarakat Sulbar. Kami berharap suatu waktu dapat ke Sulbar. Atau kemungkinan investasi yangbaru di sulbar. Semoga kita bisa bersinergi dan mendapatkan tujuan yang baik” kata Lily.

Sementara itu Kadis PU Sulbar Rachmat mengaku mendapatkan banyak informasi dan pengalaman setelah diajak oleh Pj Bahtiar berkunjung ke Huadi.

Diantaranya pentingnya kejelasan kawasan industri yang bersinergi dengan swasta serta pemetaan lahan lahan yang dapat dijual kepada investor. Sebab kata dia kehadiran investor dan perusahaan besar di Sulbar akan meningkatkan perekonomian di Sulbar.

“Sepulang dari sini kami akan melakukan pemetaan. Untuk mencari peluang masuknya investasi di Sulbar. Apalagi jika Huadi berminat” ujar Andi Rachmat.