RAKYAT NEWS, POLMAN – Siti Rahmawati atau biasa dikenal Siti KDI menyatakan Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat ke depan tidak bisa hanya mengandalkan sektor pertanian dan perikanan untuk memutar roda perekonomian.

Menurut Direktur Eksekutif Tawaf TV, peluang dan potensi Polman harus terus digali dan dikembangkan yang bisa ditawarkan kepada investor, terutama sektor wisata.

Kata dia, pasangan calon bupati Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI) telah berkomitmen mewujudkan Polman sebagai daerah wisata jika diberikan amanah untuk memimpin lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah Siti sudah bertemu beberapa investor, dan mereka sangat tertarik untuk mengembangkan sektor wisata di daerah ini,” kata Siti KDI saat bertemu para tim relawan di Polman, Kamis 18 Juli 2024.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku potensi sektor wisata di Polman peluangnya sangat besar untuk dikembangkan. Bagi Siti, dengan kekayaan yang dimiliki Polman, potensi alam yang lengkap, mulai dari pegunungan hingga semenanjung pantai, harus dimanfaatkan dan digarap secara serius.

Untuk mewujudkan itu, butuh kecakapan seorang pemimpin dan relasi yang kuat, serta mempunyai komitmen yang kuat agar manfaatnya dirasakan seluruh masyarakat.

“Banyak sekali potensi di sini untuk bisa dikembangkan, wisata kuliner hingga kebudayaan semuanya ada. Tinggal bagaimana mengolahnya dengan baik” ujarnya.

Tidak hanya wisata, perempuan berdarah Mandar ini juga akan fokus pengembangan dan pembenahan sektor pendidikan dan kesehatan. Ia memastikan dalam program yang dicanangkan bakal dikolaborasikan dengan visi misi yang diusung Bebas Manggazali.

Seperti diketahui, tiga partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Gerindra, PAN, dan Golkar telah menyatukan dukungan untuk memenangkan pasangan calon bupati Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (Siti KDI) (BESTI) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Polewali Mandar (Polman), Sulbar.