Ke depannya Sulbar harus berkiblat ke IKN dan menetapkan bukan hanya sebagai provinsi penyanggah IKN tetapi sebagai “halaman” depan bagi IKN. Bahtiar mengajak DMDI internasional yang wakil Presidennya Komjen (purm) Pol. Syafruddin Kambo berkolaborasi membuka kran dan membangun Sulbar agar dapat bersaing dengan provinsi lain. “Potensi daerah ini sangat luar biasa” sebut Bahtiar.

Sementara itu Wakil Presiden DMDI Komjen Pol Purn. Syafruddin mengatakan saat ini DMDI telah ada di 27 negara di dunia. organisasi ini mencakup dua budaya, budaya Islam dan budaya melayu, ini dikonversikan.

“Saya berharap DMDI Sulbar dapat memberi kontribusi besar budaya melayu dan budaya Islam. Ketua Umum DMDI Sulbar dilantik Muhammad Idris harus berkomitmen mendorong program DMDI Sulbar untuk mendukung pembangunan di daerah.

Sementara, Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus pelantikan DMDI Sulbar menjadi momentum membentuk DMDI seluruh Indonesia.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik untuk membuat suatu gagasan, bukan sekedar gagah-gagahan , buat ide gagasan membangun Sulbar,” tandasnya.

Pelantikan pengurus DMDI Sulbar berlangsung dalam suasana unsur melayu. Terpilih sebagai sebagai Ketua Umum DMDI Sulbar periode 2024-2027 adalah Muhammad Idris yang juga Sekda Provinsi Sulbar.

Ketua Umum DMDI Sulbar dilantik, Muhammad Idris, berkomitmen akan mendorong program DMDI Sulbar untuk mendukung pembangunan di daerah.

“Apalagi Wakil Presiden DMDI adalah putra daerah, inilah menjadi semangat kami, menjemput tantangan-tantangan memajukan DMDI,” kata Idris.

Sekda yang juga akamedisi ini mengungkapkan bahwa kehadiran Bahtiar Baharuddin di Sulbar benar benar menambah spirit kemandaran bagi seluruh OPD Pemprov hingga Pemda Kabupaten. “Kami benar benar merasakan spirit itu. Luar biasa pak Pj Bahtiar Baharuddin, terima kasih pak Gub” tutup Idris disambut aplaus dari peserta yang hadir.