RAKYAT NEWS, SULBAR – Gusti Agung Rai Kusuma Yudha atau yang dikenal dengan Ade Rai datang ke Mamuju Sulawesi Barat dalam rangka Seminar Hidup Sehat yang dihelat oleh komunitas Konten Kreator Sulbar. Seminar kesehatan Hidup Sehat ala Ade Rai berlangsung di Grand Maleo Mamuju Minggu (7/72024).

Menurut Awal Saini Ketua Kreator Sulbar seminar pola hidup sehat ala Ade Rai ini salah satu agendanya adalah pemeriksaan kesehatan secara gratis. Peserta yang akan hadir bahkan ada yang berasal dari Makassar, Mamuju Tengah dan Mamuju. Juga berasal dari Polman serta Majene.
“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap teman teman lain bisa melaksanalan kegiatan dan edukasi mengenai lingkungan yang bersih” ujar Awal saat mengantar Ade Rai silaturrahmi dengan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Awal bersama Konten Kreator Sulbar salut kepada Pj Bahtiar yang sangat responsif dan peduli pada isu lingkungan serta kebersihan di Sulbar khusunya kota Mamuju. ” Sangat luar menerima kami sangat bagus. Pj yang sangat baik. Apalagi semalam mas Ade sempat cerita usai bertemu beliau” ungkap Awal.

Memang Ade Rai bersama timnya diterima oleh Pj Bahtiar di ruang tamu rujab Gubernur Sulbar, Jumat malam (5/7). Puluhan anak konten kreator menemani Ade Rai sambil mendengar paparan Pj Bahtiar yang sangat mendalami keindahan dan potensi Sulawesi Barat. Saat ngobrol bareng komunitas Konten Kreator ini menyiarkan secara langsung melalui akun medsos mereka.
Beberapakali Ade Rai terkagum kagum mendengar penjelasan Bahtiar saat menjelaskan bagaimana Sulbar. “Di sini sangat indah mas. Bayangkan udara terbersih di Indonesia itu ada di Mamuju. Bahkan tahun 2023 Mamuju terpilih ssbagai udara terbersih di Asia Tenggara” papar Bahtiar.
Keduanya sempat berdiskusi lama dan sama sama memberikan masukan.
Usai bertemu kata Awal, Ade Rai cerita bahwa dirinya sangat berkesaan saat ngobrol bareng Bahtiar.