RAKYAT NEWS, POLMAN – Setelah mendapatkan sinyal kuat dukungan dari pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju, bakal calon bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali sowan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Barat Sulbar.

Di hadapan Bebas, Ketua DPD Gerindra Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal menegaskan akan mengikuti arahan pimpinan DPP Pusat.

“Sudah ada instruksi untuk kabupaten Polmqn, kita akan mendukung Bebas Manggazali untuk Bupati. Silakan susun calon untuk Pilkada di Sulbar, tapi jangan ganggu di Polman,” kata Andi Ruskati di kediamannya, Selasa (18/6/2024).

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Andi Ruskiati ditemani suaminya Andi Baal Masdar yang merupakan Gubernur Sulbar persiode lalu dan akan maju lagi untuk periode berikutnya. Hadir juga putranya, Andi Muhammad Ilham Masdar.

Andi Ruskati menegaskan untuk Poliwali Mandar, pilihan Grindra untuk Bebas Manggazali.

“Memang banyak calon-calon lain mengaku mendapat dukungan dari Partai Gerindra, tapi pimpinan partai sudah memilih Bebas Manggazali untuk Polman. Kita bergerak bersama Bebas untuk Polman,” ujar Hj. Andi Ruskiati.

Bebas Manggazali menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Partai Gerindra. Menurutnya, dia memiliki visi yang sejalan dengan Partai Gerindra, yakni kesejahteraan rakyat, keadilan sosial dan tatanan politik yang melandaskan diri pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selain itu, Bebas juga akan berupaya mewujudkan masyarakat yang berkepribadian di bidang budaya dan berdiri diatas kaki sendiri dalam bidang ekonomi.

Bebas juga menyampaikan misinya, di antaranya mendorong pembangunan Polman yang menitikberatkan pada pembangunan ekonomi kerakyatan, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pemerataan hasil-hasil pembangunan bagi seluruh warga Polman dengan senantiasa berpegang teguh pada kemampuan sendiri.

“Kita akan membentuk tatanan sosial dan politik masyarakat Polman yang kondusif untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.