Karena itu, kata Doli, koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka itu terus berkomunikasi dan membangun strategi politik untuk memenangkan Pilkada Serentak yang digelar pada November 2024.

“Perlu juga diketahui KIM bukan hanya bicara tentang Jakarta dan Jawa Barat saja. Kita sudah membangun kesepahaman, cerita sukses kemarin di Pilpres sebisa mungkin kita lanjutkan di Pilkada,” kata Doli dikutip dari YouTube Liputan6, Kamis (20/6).

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) ingin Koalisi Indonesia Maju KIM tidak hanya pada Pemilu 2024, melainkan hingga Pilkada mendatang. Diketahui, Pilkada setentak direncanakan akan digelar pada November 2024.

“Ya kita di Koalisi Indonesia Maju memang sudah bertekad dari awal bahwa koalisi ini tidak hanya merupakan koalisi permanen di DPR saja, tetapi juga di Pilkada ya. Diberbagai Pilkada yang akan ada nanti kita akan duduk bersama dari teman-teman KIM. Kemudian dipetakan satu persatu, di mana kita akan bekerja sama memang semua tidak bisa dikerjasamakan,” kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.