RAKYAT NEWS, POLMAN – Dukungan Partai Gerindra terhadap Andi Bebas Manggazali di Pemilihan Bupati (Pilbup) Polewali Mandar (Polman) kian solid. Hal itu disampaikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Koordinator Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Sukriadi, Jumat, (21/6/2024).

Saat ditanya kapan dilakukan penyerahan surat rekomendasi, dia menyebut pihaknya masih menunggu putusan dari Andi Bebas Manggazali untuk menentukan pasangannya.

“Rekomendasi kan berpasangan, jadi kita tunggu Pak Bebas menentukan pasangan, kemudian kita teruskan ke pimpinan,” tuturnya.

Meski demikian, Korwil Sulselbar DPP Partai Gerindra mengatakan partainya tetap akan menyodorkan kader terbaik dari partai besutan Prabowo Subianto itu untuk mendampingi Andi Bebas Manggazali.

“Soal kader bakan tetap kita sodorkan beberapa nama untuk menjadi pilihan yang menurut kita itu bisa melengkapi dan memperkuat (Andi Bebas Manggazali). Sehingga, pasangan ini nantinya dapat menjadi peraih suara terbanyak di Polman,” ungkapnya.

Sukriadi pun menyebutkan sejumlah nama kader terbaik Partai Gerindra yang memiliki potensi menjadi pendamping Andi Bebas Manggazali.

“Ada Pak Syahrir Hamdani, Isra D Pramulya, Hamzah Syamsuddin dan beberapa kader lain yang kita anggap kompeten serta tidak diragukan lagi ke Gerindraannya. Dan hal ini, akan dibicarakan secara khusus di internal Gerindra,” katanya.

“Walaupun nama-nama dari eksternal yang kita anggap kuat, juga akan tetap kita pertimbangkan dengan membangun komitmen yang jelas tentunya,” tutupnya.

Sebelumnya, Bebas Manggazali melakukan silaturahmi ke Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Gerindra Sulawesi Barat. Itu setelah dia mendapatkan sinyal kuat dukungan dari pimpinan Partai Koalisi Indonesia Maju.

“Sudah ada instruksi untuk Kabupaten Poliwali Mandar, kita akan mendukung Bebas Manggazali untuk Bupati. Silakan susun calon untuk Pilkada di Sulbar, tapi jangan ganggu di Poliwali Mandar,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar Andi Ruskati Ali Baal, Rabu 21 Juni 2024.

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Andi Ruskiati ditemani suaminya Andi Baal Masdar yang merupakan Gubernur Sulbar persiode lalu dan akan maju lagi untuk periode berikutnya. Hadir juga putranya, Andi Muhammad Ilham Masdar.

Ruskati menegaskan untuk Poliwali Mandar, pilihan Grindra untuk Bebas Manggazali. “Memang banyak calon-calon lain mengaku mendapat dukungan dari Partai Gerindra, tapi pimpinan Partai sudah memilih Bebas Manggazali untuk Polman. Kita bergerak bersama Bebas untuk Polman,” ujarnya. (*)