RAKYAT NEWS, POLMAN –  Jelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024, sejumlah Bakal calon kepala Daerah mulai intens membangun komunikasi dengan Partai Politik.

Seperti halnya dengan Bakal Calon Bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali baru baru ini ia bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie di kediamannya, jalan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Golkar memang memberi dukungannya kepada Bebas Manggazali untuk maju di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Polman, pada 27 November 2024 mendatang.

“Iya tadi ketemu dengan bapak Aburizal di kediaman beliau di Jakarta,” terang Bebas saat dikonfirmasi, Minggu (23/6/2024).

Dari pertemuan tersebut, Bebas mengaku mendapat arahan, sekaligus wejangan dari Aburizal Bakrie yang juga seorang politisi senior, dan pernah pula menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Sebelumnya, Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa mengatakan, Partai Golkar tidak hanya melihat hasil survei dalam memberikan rekomendasi kepada calon Gubernur/Walikota/Bupati pada pemilihan kepala daerah.

“Survei memang penting ya, tapi kita juga perlu melihat siapa yang maju itu punya semangat, logistik dan juga tentunya punya jaringan,” kata Erwin Aksa.

Salah satu daerah yang akan memilih calon bupati yang memenuhi kriteria memiliki semangat untuk maju, logistik dan punya jaringan adalah Bebas Manggazali di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Bebas, dapat dikatakan hampir mendapatkan rekomendasi dari tiga partai, Gerindra, PAN, dan Golkar yang merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Bebas dinilai sosok kuat karena pengalamannya di birokrasi. Dia juga sudah dikenal masyarakat Polewali Mandar. Masuknya nama Siti KDI yang akan disandingkan dengan Bebas sebagai pasangan juga menjadi daya tarik yang kuat.