RAKYAT NEWS, POLMAN – Mantan legislator DPRD Polewali Mandar (Polman), Sahabuddin M Sunusi memuji sosok Andi Bebas Manggazali.

Meski turut mencalonkan diri sebagai kandidat calon kepala daerah, Sahabuddin tidak menampik dengan kemampuan atau kapasitas mantan camat Luyo itu.

Sahabuddin mengakui Bebas Manggazali itu adalah sosok yang mumpuni untuk memimpin sebuah daerah. Kapasitas dalam memimpin suatu jajaran atau pun organisasi sudah tidak ia ragukan lagi.

“Sangat mumpuni. Kemampuannya tidak perlu lagi dipertanyakan,” kata Sahabuddin usai menghadiri acara pelantikan Andi Bebas Manggazali sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) beberapa waktu lalu.

Sahabuddin dalam acara itu turut menghadiri undangan dan beberapa mantan pejabat lainnya. Salah satunya, mantan Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat.

Sahabuddin diketahui adalah salah satu kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Polewali Mandar.

Beberapa waktu lalu sudah menyatakan secara resmi ingin maju ikut bertarung di Pilkada Polewali Mandar.

Sejumlah partai politik pun telah dijajaki yakni mengikuti proses penjaringan. Salah satunya adalah PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa dan Perindo.

“Benar saya telah mendaftar. Saya mendaftar karena terpanggil dengan beberapa calon yang maju meminta untuk mendampingi. Saya siap maju sebagai wakil atau pun jadi bupati,” ujarnya.

Selain kader partai politik, dia juga merupakan seorang pengusaha di berbagai bidang, mulai dari properti hingga pertanian.

Sekadar informasi, Sahabuddin pernah berkiprah menjadi anggota DPRD Polewali Mandar sejak 2014 selama 2 periode. (*)