RAKYAT.NEWS, POLMAN – Rusman Nuryaman sebagai Juru Bicara Tim Pemenangan pasangan Calon Bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati, menanggapi spanduk sosialisasi KPU yang tidak mencantumkan nomor urut pasangan jagoannya itu.

Menurutnya, ada pihak yang tidak siap kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Polman ini.

“Liaison Officer (LO) Bebas-Siti sudah bekerja sesuai dengan arahan dan tahapan yang disampaikan KPU. Termasuk dalam soal desain kertas suara dan spanduk sosialisasi yang disediakan KPU,” kata Rusman, Sabtu (19/10/2024).

“Jikalau memang ternyata hanya kami yang tanpa nomor urut, berarti memang ada pihak yang tidak siap kalah dan tidak mau menerima kemenangan Bebas-Siti,” lanjutnya.

Menurut Rusman, sejumlah hasil survei yang menyatakan pasangan calon Andi Bebas-Siti berada pada posisi teratas, menjadikan hal itu terjadi.

“Saya khawatir, bisa jadi (dalam hal spanduk sosialisasi) ada upaya sembunyi-sembunyi yang dilakukan oknum untuk mencurangi kemenangan pasangan Bebas-Siti. Tampaknya memang ada yang tidak siap menerima kekalahan,” ucapnya.

Namun, Rusman mengatakan, pihaknya mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah itu. “Kami akan bertemu KPU,” ungkapnya.