RAKYAT.NEWS, POLMAN – Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, Andi Ruskati Ali Baal, mengingatkan seluruh kader agar serius memenangkan usungan partai di Pilkada Polewali Mandar (Polman).

“Di Pilkada Polman ini kita harus komitmen dan serius memenangkan calon yang diusung oleh partai. Seperti di Polman ada Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI) dan di Pilgub ada ABM Arwan,” tegas Ruskati, Senin (14/10/2024).

Menurut Ruskati, hal ini penting sebagai komitmen dan kerja keras dari semua kader untuk memastikan keberhasilan partai dalam kontestasi Pilkada. Kata dia, kader harus proaktif dalam kampanye, serta intens berkolaborasi dengan masyarakat untuk meraih dukungan.

“Semua calon yang diusung Gerindra itu nomornya nomor 2, sementara ketua umum itu Presiden terpilih yaitu Bapak Prabowo Subianto, ini harus dipertahankan terhadap kepercayaan masyarakat ke partai,” terangnya.

Dia menegaskan kader-kader yang tidak aktif atau tidak berkontribusi dapat merugikan partai, baik dalam hal reputasi maupun hasil. Sehingga, harus dituntut untuk bekerja maksimal memberikan kemenangan yang diusung Gerindra.

“Ini tanggung jawab bersama, sehingga semua kader diharapkan terlibat secara aktif untuk memenangkan usungan partai. Cobami main-main, karena saya bisa menyurat langsung ke DPP untuk usulkan pemecatan kalau terbukti main dua kaki,” katanya.

Sebagai informasi, Gerindra di Pilkada Polman mengusung pasangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati. Selain Gerindra, pasangan dengan tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’ ini diusung PAN, PDIP, PPP, dan Hanura.