RAKYAT.NEWS, BAHRAINBahrain Indonesia Business dan Friendship Society baru-baru ini mengadakan acara Bahrain, Pearl of the Middle East yang diselenggarakan di Pusat Dokumentasi Sastra H  B Jassin Taman Ismail Marzuki, Minggu (12/10/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Provinsi di Indonesia. Salah satu provinsi yang menarik perhatian dari kedutaan Bahrain adalah Provinsi Sulawesi Barat.

Turut hadir mewakili PJ Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, yaitu Kepala Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Barat, Gemilang Sukma Mutiara Maryani bersama Kasubid Promosi Data dan Informasi Nurul Farasmy juga hadir dalam acara tersebut.

Setelah mendengarkan presentasi dari perwakilan Sulbar, Kedutaan Bahrain tertarik untuk mengunjungi Sulbar.

“Beliau cukup terkesan mendegar penyampaian dari Sulawesi Barat, dan Beliau berkeinginan langsung berkunjung ke Sulawesi Barat,” kata Kepala Banhub Sulbar, Gemilang.

Gemilang juga menyerahkan Buku Panduan Investasi 2024 dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi Sulawesi Barat dengan harapan agar segera meraih respon dari Kedutaan Bahrain.

“Kami juga menitipkan Buku Investment Guide Book 2024, semoga kita mendapat Respon cepat” ujar Gemilang.

Menurutnya, salah satu peluang investasi yang dapat didorong melalui kedutaan Bahrain adalah di sektor pendidikan untuk program S2 dan S3, termasuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) guna meningkatkan kompetensi.

“Jangan sampai masyarakatnya sudah maju pendidikannya tapi aparatnya ketinggalan. Sebagai pelayan masyarqkat aparat harus terus menambah ilmu pengetahuan dan pemguasaan teknologi terbaru,” tutupnya.