RAKYAT.NEWS, POLMAN – Ratusan masyarakat turut menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW di kediaman Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman, Andi Bebas Manggazali, di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sabtu (12/10/2024).

Dengan suasana penuh kebersamaan, maulid 12 Oktober 2024 yang bertepatan 9 Rabiul akhir 1446 hijriah ini, digelar mengusung tema ‘Mengokohkan Semangat Silaturahmi dan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW’.

Acara dihadiri langsung sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat dan warga yang datang dari berbagai kecamatan di Polman. Kehadiran Annangguru K.H Muh Ilham Shaleh menambah khidmat suasana. Sebelum acara puncak, diawali dengan lantunan sholawat yang menciptakan nuansa spiritual yang mendalam dan penuh rasa syukur.

Puncak acara diisi oleh Annangguru K.H Muh Ilham Shaleh yang merupakan putra dari salah satu ulama kharismatik di tanah Mandar KH Muhammad Shaleh.

Dalam Tausyiah KH Muhammad Ilham Shaleh menyampaikan tentang hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Memperingati kelahiran nabi Muhammad sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah Saw,” ucapnya.

Sementara Andi Bebas Manggazali menyampaikan, peringatan maulid yang digelar kediamannya tidak ada kaitannya dengan politik. Kegiatan dilaksanakan semata-mata untuk memperingati kelahiran nabi Muhammad atau disebut maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tidak kaitannya dengan politik, ini betul-betul acara maulid, dan bisa kita saksikan langsung,” ucap Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman.

Ayah empat anak ini menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat berharga untuk kita semua. “Pada bulan ini tepatnya pada 12 Rabiul Awwal telah dilahirkan seorang pemimpin yang menjadi tuntunan dan rahmat bagi alam semesta,” ungkapnya.

“Seseorang yang telah menuntun kita dari kegelapan menuju jalan yang terang benderang dan penuh cahaya. Salah satu aspek penting dari peringatan Maulid Nabi kata dia untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga,” imbuhnya.

Tak lupa Bebas menyampaikan ungkapan terima kasih kepada warga yang begitu antusias untuk hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.