RAKYAT NEWS, POLMAN  – Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali menyerahkan koper kepada 10 orang calon jemaah umrah.

Penyerahan ini dilakukan dalam acara maulid Nabi Muhammadi SAW yang dilaksanakan di kediaman Bebas Manggazali, Kecamatan Polewali, Polman, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Kepala Cabang ASFA Travel Kota Makassar, Rasid Alfarizi mengatakan lima calon jemaah umrah adalah pemenang undian Deklarasi Bebas-Siti (BESTI).

“5 orang dari pememangn undian Deklarasi Bebas-Siti atas nama Muharni, Hasriani, Astriani, Bibit Lestari dan Wahyudi,” ucap Rasid saat ditemui usai acara.

Kata Aci sapaan akrabnya, pemberangkatan jemaah ini difasilitasi jasa ASFA Travel dari Yayasan ASFA Foundation.

“Iya,5 orang jamaah yang berangkat umrah ini akan berangkat bersama ASFA Travel, rencananya akan diberangkatkan tanggal 11 November 2024. Umrah ini paket 12 hari, 5 hari di Madinah dan 5 hari di Mekkah,” ungkapnya.

Undian Dzikir Andi Ruskati

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DMDI Polman Andi Bebas Manggazali juga menyerahkan 5 koper umrah kepada pemenang hadiah umrah dzikir akbar Andi Ruskati (Ketua Gerindra Sulbar) yang digelar Agustus lalu.

Suasana haru mengiringi acara tersebut. Seperti yang dirasakan Muharni salah satu calon jemaah yang akan berangkat. “Alhamdulillah akhirnya saya bisa berangkat, tak pernah terlintas kalau akan menjadi tamu Allah,” ucapnya saat ditemui.

“Alhamdulillah semua terwujud, terima kasih kepada Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati yang telah memfasilitasi lewat kegiatan deklarasinya. Ini suatu keberkahan dari Allah SWT,” lanjut dia.

Di kesempatan itu, Ketua DMDI Polman, Andi Bebas Manggazali berharap kepada semua calon jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatannya hingga dapat berangkat dan bisa menjalankan ibadah secara khusyuk di Tanah Suci.