RAKYAT NEWS, MAMUJU – Usai selesai melaksanakan audisi secara virtual calon kafilah perwakilan Sulawesi Barat untuk mengikuti ajang MTQN VII tahum 2024 di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Hasil audisi itu menghasilkan 13 kafilah untuk mengikuti 9 cabang lomba di MTQN VII tahun 2024.

Kini, Korpri Sulawesi Barat bersama panitia melakukan training center secara virtual yang akan dibina oleh K.H. Hasan Basri, Dr. H. Abdul Aziz Tammauni, K.H. Khalid Rasyid dan Ustadz Ujang Badrusalam.

Kegiatan Training Center mulai dibuka oleh Ketua Panitia Audisi dan Kontingen KORPRI Sulbar secara virtual, Kamis, 10 Oktober 2024 dan dilanjutkan pembekalan TC oleh Abdul Azis Tammauni, Ustadz Ujang Badru salam dan K.H.Khalik Rasyid.

Dalam pembekalan tersebut peserta lebih banyak diarahkan ke pendalaman petunjuk teknis MTQN serta penguasaan materi lomba yang akan diikuti.

Ketua Kafilah MTQ Korpri Sulbar Mustari Mula mengingatkan bahwa belajar dari pengalaman MTQN KORPRI sebelumnya baik di Kendari maupun di Padang persaingan setiap cabang lomba sangat ketat sekali sehingga betul-betul butuh persiapan yang matang.

“Jadi butuh persiapan matang, oleh karena itu melalui TC ini peserta diharapkan mengikuti secara saksama arahan dan bimbingan pembina,” harapnya.

Masing-masing pembina yang didatangkan Korpri Sulbar memberikan arahan dan petunjuk untuk diperhatikan oleh seluruh peserta lomba.

Interaksi dilakukan agar para peserta perwakilan Sulbar bisa paham dan bersaing pada MTQN VII nantinya.