RAKYAT NEWS, POLMAN – Dengan penuh semangat, calon bupati nomor urut dua Andi Bebas Manggazali kembali melanjutkan kampanye terbuka. Kali ini, dia mengunjungi Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, Rabu, 9 Oktober 2024.

Kehadiran sosok yang dikenal peduli dan merakyat itu, tidak hanya menyampaikan pesan politik, tetapi juga harapan perubahan lebih baik bagi masyarakat Polman.

Dengan kendaraan, calon bupati bertagline ‘Membangun Desa Menata Kota’ ini, tiba di lokasi acara kampanye sekitar pukul 10.30 Wita dengan senyum tersungging di bibir.

Ratusan masyarakat menyambut kedatangan mantan Sekretaris Daerah ini, sebagai bukti keseriusan dukungan untuk kemenangan pasangan BESTI (Bebas-Siti) pada 27 November 2024 mendatang.

Mereka datang untuk menitip harapan dan doa kepada pasangan BESTI, agar diberikan amanah memimpin Polman selama lima tahun ke depan.

Seperti diungkap tokoh masyarakat bernama Ikbal. Pria itu mengawali pembicaraannya dengan mengajak masyarakat Tinambung, memilih pasangan Besti pada 27 November mendatang.

Pertama-tama, Ikbal mengungkapkan alasan dirinya mendukung Andi Bebas Manggazali. Kata dia, Bebas dikenal sebagai sosok figur yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya ketika memimpin Polman.

Memiliki pengalaman sebagai birokrat selama hampir 30 tahun. Selain itu, karena memiliki hubungan baik dengan masyarakat.

“Dari segi bibit dan bobot sitinaya (memiliki rekam jejak yang baik selama meniti kariernya dalam kiprahnya di sektor pemerintahan). Saya katakan betul-betul dari hati nurani bukan akal. Jadi wajar jika Pak Bebas dicintai semua kalangan,” sebutnya.

Dia pun optimis pasangan BESTI akan menang di Pilkada Polman. Ikbal menitip harapan ketika diberikan amanah untuk memimpin Polman, agar memperhatikan kondisi masyarakat Tinambung. Khususnya pada persoalan air bersih yang tengah dihadapi masyarakat Tinambung, apalagi saat memasuki musim kemarau.

“Mudah mudahan prioritas utama uai (air), karena ini masalah krusial,” harapnya.

Senada disampaikan Salman, Tokoh Masyarakat Tinambung bahwa dukungan untuk Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati sangat besar. Para masyarakat percaya, calon bupati nomor urut dua yang paling cocok memimpin Polman ke depan untuk mewujudkan harapan masyarakat.

Pasalnya sejak Bebas berkarier di pemerintahan, dia dikenal sebagai figur yang sederhana, dan selalu mementingkan kepentingan masyarakat. “Jadi Saya tidak perlu lagi bercerita tentang sosok beliau,” ucap Salman.

Sehingga, ia percaya sifat Andi tidak akan berubah. Dia akan menjadi pemimpin yang amanah dan dekat dengan rakyat apabila kelak terpilih menjadi bupati. (*)