RAKYAT NEWS, POLMAN – Langkah calon bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali, terus mendapatkan restu dari para alim ulama atau kiai di Tanah Mandar.

Dari berbagai kecamatan di Kabupaten Polman, dukungan tokoh-tokoh agama mengalir untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Terbaru, Selasa, 8 Oktober 2024, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Polman itu sowan ke kediaman Ke Annangguru K.H Muh Ilham Shaleh di Kecamatan Balanipa.

Dengan mengenakan kemeja putih lengan pendek, Andi Bebas dan rombongan disambut langsung tokoh agama tersebut.

KH Muh Ilham Shaleh merupakan putra dari salah satu ulama besar di Tanah Mandar KH Muhammad Shaleh.

Selain KH Muhammad Ilham Shaleh, turut hadir juga Hj. Nasma Saleh, Ummi Faika, putri dari ulama di Tanah Mandar itu.

Di sana, ayah empat anak itu banyak mendapatkan nasihat dari KH Muhammad Ilham Shaleh.

Calon bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat juga tidak lupa meminta doa dan restu sebelum meninggalkan kediamanya.

“Bebas dan rombongan sowan silaturahmi dan minta doa dan restu dari Annugguru Ilham,” ucap Rivai Rasyid Belopa, salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Balanipa.

Rivai mengatakan dengan doa para kiai, Insyaallah harapan dan cita-cita Bebas dan pasangannya Siti Rahmawati untuk membangun Polman dimudahkan dan dilancarkan.

Rivai Rasyid Belopa menyampaikan, dengan dukungan dari sejumlah kalangan baik tokoh masyarakat maupun tokoh agama, pasangan Bebas dan Siti (BESTI) dapat memenangkan Pilkada 2024.

Ia juga sangat bersyukur, karena keluarga besar dari Kiai turut memberikan support dan dukungan kepada pasangan yang memiliki tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’.

“Selain dua-duanya adalah kerabat kami, Bebas dan Siti Rahmawati kami dukung karena memang pantas untuk pimpin Polman ke depan,” ujarnya

Alasannya, Bebas satu-satunya kandidat yang punya pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan.

Hubungan dengan masyarakat selama ini sangat baik, sehingga tidak diragukan lagi ketika menakhodai Polewali Mandar.

“Bebas yang kami pahami, memiliki pengalaman pemerintahan, memiliki jaringan luas juga sangat peduli dengan tidak membedakan apakah keluarga atau bukan,” ujarnya. (*)