RAKYAT.NEWS, MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, selama kunjungannya ke Kabupaten Mamuju.

Bintang mengunjungi UPTD Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sulawesi Barat.

“Tadi saat tiba Menteri langsung berkunjung ke UPTD DP3AP2KB dan melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya berdiskusi langsung dengan korban yang mengalami kekerasan,” kata Kadis DP3AP2KB Sulbar, Amir, Selasa (8/10/2024).

“Alhamdulillah kegiatan berjalan sesuai yang diharapkan, tadi ada beberapa masukan diberikan kepada DP3AP2KB Sulbar,” lanjutnya.

Sementara itu, beberapa bantuan diberikan langsung juga kepada korban kekerasan di Sulbar.

“Disini agenda utamanya karena ibu menteri mau melihat langsung pelayanan DP3AP2KB Sulbar. Jadi kita sangat bersyukur atas kehadirannya dengan beberapa masukan diberikan kepada kami,” ungkapnya.

Selain itu, kehadirannya menambah semangat layanan di DP3AP2KB Sulbar. Tadi diminta juga agar masyarakat berani melaporkan jika mendapat kekerasan.

“Karena bisa saja banyak kasus kekerasan di luar belum diatensi. Jadi kita harap warga yang mendapat kekerasan bisa melapor kepada kami di DP3AP2KB,” harapnya.

Selanjutnya, Menteri PPPA akan melanjutkan beberapa agenda kunjungan kerja selama di Sulbar sebelum balik.