Menurut Siti, Pemerintah Turki sukses membereskan masalah sampah dengan beberapa cara. Di antaranya, menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

 

Selain itu, juga menyediakan mobil atau truk pengangkut sampah. Sampah diangkut setiap hari. Selain itu, penanganan lainnya, dengan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah sekaligus mendaur ulang.

 

“Kita memang harus berjuang bersama untuk Polman. Masyarakat dan pemerintah harus saling bahu-membahu dan mendukung. Seperti di Turki, partisipasi semua elemen masyarakat sangat penting. Kita bangun kesadaran untuk kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

 

Sekadar informasi, Bebas-Siti merupakan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman 2024. Pasangan berjuluk BESTI ini mengusung tagline ‘Membangun Desa, Menata Kota’.

 

BESTI di Pilkada 2024 diusung enam partai politik yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura.

 

Adapun visi mereka adalah ‘Polewali Mandar Bersahabat: Mandiri Desanya, Maju Kotanya Menuju Polewali Mandar yang Berdaya Saing, Sejahtera dan Bermartabat. (*)