RAKYAT NEWS, POLMAN – Sejumlah warga Dusun Babalembang, Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), tengah menjadi perbincangan.

Itu setelah mereka menolak hadiri pemberian sembako dari tim pemenangan pasangan cabup Dirga Adhi Putra – Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Dirga-Iskandar).

“Tadi malam warga di sini diundang ke situ (pembagian sembako), tapi warga tidak mau datang. Mereka memilih tinggal di rumah dengan alasan sudah mendukung pasangan cabup Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, karena kami di sini semua BESTI,” kata Syahril salah satu warga Babalembang kepada awak media, Kamis malam, 12 September 2024.

Syahril menjelaskan, dukungan terhadap pasangan calon bupati Polman Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI), sudah menjadi harga mati bagi mereka. Ia memastikan tidak akan pindah ke pasangan lain, meskipun ditawari sejumlah bantuan.

Warga Babalembang kata dia, lebih memilih Bebas-Siti. Alasannya, program yang dicanangkan sangat jelas dan pro rakyat, khususnya masyarakat kecil. Selain itu, memilih Bebas karena sosoknya yang peduli dan tidak memandang latar belakang seseorang.

Dia juga mau turun langsung ke lapangan ketika melihat kondisi masyarakat lagi kesusahan dan membutuhkan uluran tangan.

“Bebas ini sahabat semua golongan, dia mau turun lapangan, mau kotor dan tidak hanya mengandalkan duduk di kursi,” ucapnya.

Kemudian, Bebas layak dipilih warga untuk memimpin Polman, karena sudah pengalaman hampir 30 tahun sebagai birokrat. Sehingga mereka tidak ragu lagi ketika menakhodai Polman lima tahun depan, karena sudah mengetahui kebutuhan masyarakat.

“Otomatis Pak Bebas sudah tahu bagaimana mengayomi masyarakat,” tuturnya.

Senada, disampaikan Husmaniah yang juga warga Babalembang. Dia mengaku tidak hadir di acara pembagian sembako tim Dirga-Iskandar karena lebih memilih mendukung pasangan BESTI.