RAKYAT NEWS, POLMAN – Pasangan Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati ingin mendorong sektor pertanian agar naik kelas. Olehnya, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Periode 2024-2029 menyiapkan dua formula jitu.

Duet berjuluk BESTI ini pun menunjukkan komitmen kuatnya untuk mewujudkan target tersebut. Terbukti, Andi Bebas Manggazali menemui para petani yang ada di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Selasa, 3 September 2024.

Bebas mengatakan, sektor pertanian merupakan salah satu aspek yang penting di pedesaan. Sebab mampu menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi terhadap roda perekonomian Bumi Tipalayo.

Oleh karena itu, Bebas-Siti ingin mendorong sektor pertanian agar naik kelas dalam rangka membangun desa. Itu sejalan dengan tagline ‘Membangun Desa, Menata Kota’ dalam mengarungi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Polman 2024.

”Tagline kami adalah ‘Membangun Desa Menata Kota’. Nah, salah satu cari kami membangun desa yaitu pendekatan dengan masyarakat dan petani. Alhamdulillah, antusiasnya luar biasa dan memang harus ada dukungan dari pemerintah,” ungkapnya.

Andi Bebas Manggazali pun mengemukakan dua formula jitu untuk mengangkat sektor pertanian Kabupaten Polman. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga, seperti Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA).

“Jadi, kami akan menjembatani dua hal. Pertama adalah membangun sarana dan prasarana yang ada supaya mempermudah akses untuk mengangkut hasil bumi,” tuturnya.

“Kedua, menghubungkan dengan para pengusaha seperti HIPKA yang akan memberikan bantuan berupa modal. Sekaligus membuka jaringan agar usaha mereka bisa berhubungan langsung ke pusat,” pungkas Bebas. (*)

Tim Media BESTI