RAKYAT NEWS, POLMAN – Atensi dukungan kepada pasangan Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati (Bebas-Siti) terus mengalir untuk Pemilihan Kepala Daerah Polewali Mandar (Pilkada Polman) 2024. Terbaru, datang dari pengusaha asli Bumi Tipalayo, H. Jamaluddin.

 

H. Jamaluddin lantas mengungkapkan alasan yang membuatnya menjatuhkan pilihan untuk Bebas-Siti rupanya karena sosok Andi Bebas Manggazali yang dianggap sebagai sosok panutan di daerah ini.

 

“Puang Bebas itu sangat berpengalaman di pemerintahan dan sosoknya juga bagus. Jadi sangat pantas kita dukung untuk menjadi Bupati,” ungkapnya pada Jumat, 30 Agustus 2024.

 

H. Jamaluddin menilai, rekam jejak Andi Bebas Manggazali sangat baik. Itu terbukti dengan pengabdian selama kurang lebih 30 tahun sebagai birokrat.

 

Dalam kurun waktu tersebut, Bebas menjabat Camat Luyo serta Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat. Lalu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mamuju, Plt Bupati Mamasa hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polman.

 

“Apalagi, Puang Bebas sudah pernah menjabat sebagai Sekda dan Camat di Polman. Jadi, wajar untuk saya dukung. Tidak ada sosok lain yang layak menjadi Bupati Polman, selain Puang Bebas,” tuturnya.

 

H. Jamaluddin pun menaruh harapan besar kepada Andi Bebas Manggazali. Terutama, kepada pasangan BESTI dalam mengarungi kontestasi Pilkada Polman 2024.

 

“Mudah-mudahan, Puang Bebas menjadi Bupati dan BESTI bisa membangun Polman lebih baik,” harapnya.

 

Sekadar informasi, Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati secara resmi mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Polman Periode 2024-2029.

 

Pasangan yang memiliki tagline “Membangun Desa dan Menata” kota ini resmi mendaftar di Kantor KPUD Polman, Kamis 29 Agustus 2024, kemarin.

 

Pasangan ini diusung lima partai politik (parpol) parlemen, yakni PAN, Gerindra, PPP, PDIP dan Hanura. Selain itu, didukung dua partai non parlemen, Partai Ummat dan Garuda. (*)