RAKYAT.NEWS, POLMAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Polewali Mandar menyatakan siap mendukung penuh bakal pasangan calon Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman 2024.

“Andi Bebas punya darah PDIP. Ayahnya adalah Ketua DPC PDIP Polman yang pertama. Jadi sejatinya, Bebas adalah anak kandung PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Polman, Ibrahim saat menyerahkan B1-KWK kepada Andi Bebas-Siti di kantor DPC PDIP Polman, Kamis (29/8/2024).

Ibrahim bersyukur karena Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengakomodir harapan DPC PDIP Polman. Sehingga, Andi Bebas-Siti bisa diusung.

“Setelah ini, kami akan berkoordinasi dan bergerak bersama-sama dengan partai koalisi kami untuk memperjuangkan pasangan Bebas dan Siti. Polman membutuhkan pemimpin seperti Bebas dan Siti yang merupakan pasangan ideal dengan kelebihan masing-masing namun saling melengkapi,” tutur Ibrahim.

Selain PDIP, bakal pasangan calon ini telah mendapat dukungan dari empat partai, yakni Gerindra, PAN, PPP dan Hanura. Dengan begitu, Andi Bebas-Siti mengantongi 16 suara kursi di DPRD Polman.

“Kami memiliki banyak kesamaan visi tentang bagaimana memperjuangkan rakyat. Makanya slogan perjuangan kami adalah membangun desa dan menata kota,” kata Andi Bebas.

Menurutnya, pembangunan bukan sekadar fisik infrastruktur bangunan. “Pembangunan yang akan kami utamakan adalah pembangunan masyarakat desanya. Rakyat Polman yang kita bangun. Insya Allah kita akan berjuang bersama dengan melindungi dan menjaga perasaan masyarakat Polman,” tutupnya.