RAKYAT.NEWS, POLMAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati menyambangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Polman, Kamis (29/8/2024).

Pasangan bakal calon ini hadir untuk menerima surat B1-KWK untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman.

Andi Bebas tiba sekitar pukul 10.30 WITA, mengenakan baju kemeja putih. Sementara pasangannya, Siti, memakai baju putih dibalut dengan kerudung merah.

Pasangan bakal calon dengan sebutan ‘Besti’ ini, hadir bersama para relawan. Bahkan, orang tua Siti turut hadir mendampingi. Kedatangan mereka disambut hangat Ketua DPC PDIP Polman, Abdul Rahim, serta jajaran.

Abdul mengatakan Andi Bebas bukan orang baru bagi PDIP. Ia telah menganggapnya sebagai keluarga. “Ayah pak Bebas Manggazali adalah Ketua DPC PDIP pertama di Polman,” ujar Abdul.

Sehingga, kata Abdul, sebuah kesalahan jika PDIP tidak mengusung Andi Bebas di Pilkada Polman. “Ketua DPC PDIP pertama di Polman adalah orang tua Andi Bebas, jadi Pak Bebas bukan orang baru di PDIP. Karena itu saya mengajak seluruh warga Polman yang mau menang gabung BESTI,” ujarnya.

Selain itu, PDIP mengusung pasangan Besti karena memiliki pengamalan dan rekam jejak yang baik. Sehingga, tidak diragukan ketika memimpin Polman.

Andi Bebas berjanji amanah yang diberikan akan dijalankan dengan sebaik baik baiknya untuk membawa Polman ke arah lebih baik ke depan.

“Insy Allah kami akan jaga amanah ini. saya sangat bersyukur karena memberikan kami rekomendasi untuk ikut dalam Pesta demokrasi lima tahunan ini,” ucapnya.

Hingga saat ini, ada lima partai politik yang mendukung Besti. Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan PDIP.