RAKYAT.NEWS, POLMAN – Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (Besti) dijadwalkan akan mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar di Kantor KPU Polman, Jl. KH Wahid Hasyim, Kamis (29/8/2024) besok.

BESTI akronim Bebas-Siti dikonfirmasi akan menumpangi delman alias bendi dalam Bahasa Mandar, menuju kantor KPU Polman. BESTI akan dikawal para pimpinan parpol pengusung dan pendukung serta ribuan simpatisan dan relawan.

Sebelum berangkat, pihaknya akan berkumpul di kediaman Andi Bebas Manggazali jalan Palem Raya, Polman. Sekitar pukul 13.00 Wita mereka menuju Kantor KPU Polman.

“Insya Allah kita daftar ke KPU hari Kamis jam 13.00 WITA. Kita akan naik delman dari sumbangan Komunitas Jawa,” ujar Bebas, Rabu (28/8/2024).

Pada kesempatan yang sama, Master Campaign BESTI, Buyung Jaya Kusuma mengatakan alasan menggunakan delman sebagai perwujudan penyatuan ide Mandar dalam berbagai etnis yang ada.

“Ini adalah bentuk persatuan ide Mandar dari berbagai etnis di Polman,” tutur Buyung.

Sebagai informasi, BESTI maju Pilkada Polman diusung sejumlah partai, yaitu Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Polman, Andi Ilham Rusali Masdar menegaskan kubunya sudah siap bertarung dengan siapapun.

“Siapa pun lawan kita sudah sangat siap dan itu penegasan dari DPP bahwa Partai Gerindra harus full memenangkan usungannya di Pilkada Polman,” tegas Ilham.

Menurut Ilham, Gerindra sejak awal sudah berkomitmen usung Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati. Bahkan di saat bersamaan Gerindra pun sudah mengeluarkan surat rekomendasi model B1 KWK DPP partai Gerindra, Minggu (25/8/2024) kemarin.