RAKYAT.NEWS, MAMUJU – Sekretaris Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris menghadiri kegiatan pelatihan kapasitas petugas Penanggulangan Bencana Tahap III, di Hotel Maleo Mamuju pada Kamis (22/8/2024).

Hadir jajaran petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar dan para tamu undangan lainnya.

“Perlu dipahami bahwa Sulbar adalah daerah yang sangat rentan dengan bencana. baik itu longsor, gempa bumi, banjir, angin kencang dan kebakaran,” kata Idris.

Sehingga, kegiatan ini sangat perlu diadakan, makanya Pemprov Sulbar mengapresiasi atas upaya peningkatan pelayanan khususnya BPBD Sulbar.

“Apalagi sudah terbentuk tim reaksi cepat yang melibatkan berbagai pihak. Semoga dapat memberikan pemahaman membangun kesiapsiagaan terhadap satuan pelaksana penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Sering kali bencana terjadi karena alam sekitar sudah rusak, makanya dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga alam sekitar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mengikuti uraian materi-materi serta praktek dari narasumber dan instruktur,” ujarnya.

Selain itu, para peserta diharap mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, sehingga bisa betul-betul memahami langkah penanggulangan bencana.