RAKYAT NEWS, POLMAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar konsolidasi pemenangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati sebagai pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar, Kamis (08/08/2024).

Konsolidasi yang berlangsung di Kantor DPD Polman dihadiri langsung mantan Sekretaris Daerah Polman, Andi Bebas Manggazali selaku kandidat usungannya di Pilkada 2024.

Turut hadir, anggota DPR RI terpilih dapil Sulawesi Barat Ajbar, anggota DPRD Sulbar terpilih H Fadhyli, Ketua DPD PAN Sulbar, Haidir, anggota DPRD Kabupaten Polman terpilih, dan seluruh kader dan pengurus tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting.

Dalam rapat konsolidasi itu, Ajbar mengintruksikan seluruh kader dan pengurus partai besutan Zulkifli Hasan untuk satu komando memenangkan pasangan Bebas – Siti Rahmawati.

Kata dia, tidak ada alasan bagi kader maupun pengurus untuk tidak mendukung dan memenangkan pasangan Besti di Pilkada 2024.

“Kenapa kami agendakan konsolidasi pemenangan calon bupati Bebas dan Siti karena saya tidak mau ada lebih dari satu matahari di PAN.”

“Begitu surat keputusan rekomendasi calon yang ditandangani ketua dan sekjen, tidak lagi alasan kepada seluruh kader untuk tidak bulat mendukung pasangan Besti,” tegas Ajbar.

Dia berharap tidak ada kader ataupun pengurus untuk berbelok menjatuhkan pilihan ke kandidat lain. Seluruh kader dan pengurus diminta tunduk dan patuh terhadap perintah DPP PAN.

Ajbar menyampaikan kader maupun pengurus harus berbangga dan bersyukur, karena pada pasangan kandidat yang maju di Pilkada 2024, merupakan salah satu kader dari partai berlambang matahari bersinar itu.

Sehingga kata dia, PAN harus berada di garda terdepan untuk memenangkan konstalasi Pilkada 2024 dengan menghantarkan pasangan Besti menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati.