RAKYAT NEWS, POLMAN – Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris Membuka acara Puncak Indonesia Menabung Tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2024, di Gedung Gadis, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis, (08/08/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bank Sulselbar bekerjasama dengan OJK Regional 6 Sulampua.

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala OJK Sulampua Darwisman, Direktur Kepatuhan PT. Bank Sulselbar Dian A. Utina, Staf Ahli Bupati Polman, Pimcab PT. Bank Sulselbar Polman, Kepala Sekolah, dan Guru2, serta Anak Sekolah SD, SMP, SMA/SMK.

Pada kegiatan tersebut, juga sekaligus penyerahan Buku Tabungan Simpel kepada 1000 orang Siswa.

“Hari ini kita berkumpul bersama OJK Sulselbar dimana memperingati hari Indonesia menabung. Ini luar biasa karena bisa menghadirkan 1000 lebih siswa SMA dan SMK,” kata Idris.

Ia menambahkan, literasi keuangan perlu menjadi perhatian bersama, apalagi OJK hadir untuk memberikan support.

“Kita masih rendah literasi dan inflasi keuangan kita, makanya lewat kesempatan ini kita membangun komitmen mendorong provinsi Sulbar terdepan literasi dan inklusi keuangannya,” tambahnya.

Sementara itu, mari dimulai dari sekolah untuk mengembangkan kebiasaan literasi keuangan khususnya membiasakan menabung.

“Bagaimana kita memastikan Sulbar ini salah satu usahanya mengembangan literasi keuangan dan membiasakan menabung dari awal,” ungkapnya.

Selain itu, 1000 siswa ini akan memulai kebiasaan menabung, termasuk bagaimana pemerintah memberikan support dan dukungan dalam kebiasaan pola menabung.

“Kita akan bekerjasama dengan kabupaten untuk membangun indeks pola menabung di Sulbar. Jadi kalau ada sekolah yang banyak menabung akan kita berikan apresiasi dan dukungan secara langsung,” ujarnya.

Selain itu, ini dijadikan sebagai tombak memajukan daerah kedepan. Pada kesempatan itu delapan perwakilan siswa akan diberikan tabungan awal sebagai tanda memulainya kebiasaan bagi siswa.