RAKYAT.NEWS, MAMUJU – Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Sulawesi Barat hadir sebagai evaluasi program untuk menciptakan keluarga berkualitas seperti yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Alhamudulillah capaian kita cukup progresif, dimana memastikan keluarga berkualitas. Jadi isunya keluarga berkualitas,” kata Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, Senin (5/8/2024).

Religiusitas yang terbangun dalam keluarga, kata Idris, menjadi salah satu aspek untuk mewujudkan tujuan itu, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten.

“Apapun agamanya memastikan anak-anaknya mendapat hak awalnya sampai seterusnya. Kita juga hari ini memberikan penghargaan perorangan atau lembaga yang sudah bekerja bersama BKKBN,” ungkapnya.

“Kita juga sampaikan progres capaian kedepan, dimana memastikan Sulbar tidak bekerja keras karena beberapa tantangan misalnya stunting kita diangka 30 persen dan saat ini sudah 18 persen,” ujarnya. Terlebih permintaan Presiden yang mengharuskan mencapai 14 persen.

Menurut Idris, ini harus menjadi perhatian semua pihak dan membangun komitmen bersama. “Memastikan penanganan stunting secara terstruktur. Fokus untuk menurunkan stunting, termasuk perhatian kelahiran dan kematian bayi,” harapnya.