RAKYAT.NEWS, MAMUJU – Provinsi Sulawesi Barat kini sudah memasuki usia yang ke-20. Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa masyarakat mempunyai harapan untuk maju dan berkembang sesuai harapan mereka saat memperjuangkan pemekaran provinsi.

“Mari kita melompat lebih tinggi dan maju lebih cepat, karena saya harus katakan dengan jujur kita masih lambat” ujar Bahtiar di kantor Gubernur Sulbar, Senin (5/8/2024).

“Bayangkan uang masuk ke Sulbar Rp 11,2 triliun setiap tahun, tapi belum maksimal pengelolaannya,” lanjutnya.

Untuk itu, Bahtiar mengimbau ASN Pemprov Sulbar menjalankan program sesuai agenda dan kerja sesuai dengna aturan yang ada.

“Jadi saling mengingatkan, semua program segera diselesaikan dan kawan-kawan yang masih menjabat agar bekerja dengan baik sehingga tidak muncul masalah dikemudian hari,” kata dia.

Bahtiar bercerita saat ia sebagai Direktorat Jenderal (Dirjen) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga merasakan apa yang staf mulai dari kelurahan hingga provinsi alami. “Jadi saya ingin mengingatkan bahwa mari kita bekerja dengan baik,” ucapnya.