RAKYAT.NEWS, BARRU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat semakin mantap menghadirkan inovasi baru, termasuk dalam dunia peternakan setelah berjalan panjang dalam studi karya di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

“Dan kami sangat yakin dengan berbagai inovasi inovasi yang ditawarkan Pak Gubernur, Insya Allah ke depan Sulawesi Barat akan lebih maju ke depan,” kata Asisten III Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Amujib.

Perjalanan studi karya inovasi Pemprov Sulbar itu membawa mereka ke Peternakan Sapi Bali di Barru. Rombongan Bahtiar diterima baik oleh pihak Dinas Peternakan Sulsel dan Barru.

Zulkifli, pemilik lahan peternakan yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pihak Universitas Hasanuddin yang sedang melakukan penelitian terhadap pengembangan hewan sapi Bali, termasuk inseminasi buatan yang diprogramkan Bahtiar saat menjadi Penjabat Gubernur Sulsel.

“Saat Idul Adha 2024 lalu, kami jual sebanyak 231 ekor. Harganya bervariasi, minimal 15 juta perekor paling tinggi 25 juta,” katanya, ia mendapat keuntungan hingga Rp200 juta.